Anotogi Komedi Romantis "Kepentok Jodoh"

Sabtu, 07 Agustus 2010

aku, kamu dan ramadhan (200 kata)

Ramadhan pertama

Entahlah apa yang membuat aku berhenti melangkah. Apa karena alunan ayat suci ini? Perlahan aku mendekati arah suara itu, suara yang mampu menggetarkan hatiku. Aku pun terperangah melihat sosok pemuda, yang berbalut kemeja berwarna merah itu, duduk bersila seraya membaca al-Quran.
Dalam hitungan detik dia datang menghampiriku.

“kamu? “ ucapku heran.

Kulihat kamu tersenyum. Senyum itu mengingatkan aku bagaimana sikapmu telah membuat aku terluka, kecewa dan sakit hati. Secara sepihak kamu mengembalikan hatiku yang telah aku titipkan hampir enam bulan lamanya. Dalam sekejap mata kamu menghancurkan kebersamaan kita hanya dengan satu pertengkaran hebat karena perbedaan keyakinan.

“Maafkan aku, “katanya pelan.
Dengan cepat aku menolaknya, walaupun aku tahu sikapku ini salah. Sejujurnya akupun tidak sanggup untuk membencimu. Cinta ini terlalu besar untukmu meskipun sudah satu tahun berlalu.
“Maukah kamu menemaniku menjalani ramadhan kali ini ?” tanyanya.
Aku terdiam, menatap matanya, mencoba menelusuri maksud ucapannya.

“Maksud kamu ?”

“Sekarang aku muallaf. Islam membuat aku nyaman dan islam juga telah banyak merubah hidupku. Ijinkan aku kembali merangkai cerita bersamamu dan belajar islam denganmu. Ini ramadhan pertamaku,” ucapnya penuh harap.

“Dan kamu tahu ini juga ramadhan pertamaku bersamamu,” balasku dengan senyuman.

Kini bahagia mengisi relung jiwaku, kamu adalah hadiah terindah ramadhan untukku.

cerpen ini diikutkan dalam LOMBA CERPEN 200 KATA "AKaR"
Group Untuk Sahabat, bekeraja sama dengan blog http://cerpentigatujuh.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar